nusakini.com--Sebanyak 74 siswa/i dan 16 guru dari SMA/SMK Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, telah melaksanakan kunjungan ke Sekolah Kebangsaan (P) Sultan Ibrahim Johor Bahru akhir pekan lalu.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari lawatan delegasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK Kota Tanjungpinang ke Johor Bahru dalam rangka penandatanganan kerja sama antar bangsa dengan Pejabat Pendidikan Daerah Johor di bidang peningkatan mutu pendidikan dan guru.

Guru Besar (Kepala Sekolah) SK (P) Sultan Ibrahim, Hj. Faridah binti Sukiran menyampaikan dalam sambutannya bahwa SK (P) Sultan Ibrahim merasa bangga menerima kunjungan rombongan SMA/SMK Kota Tanjungpinang. “SK (P) Sultan Ibrahim merupakan salah satu Sekolah Kebangsaan di Johor Bahru dengan status berprestasi tinggi (unggulan). Sebagaimana sekolah kebangsan lainnya di seluruh Malaysia, SK (P) Sultan Ibrahim telah menerapkan kurikulum pendidikan abad 21. Semoga-semoga hal-hal positif SK (P) Sultan Ibrahim dapat menjadi contoh bagi SMA/SMK di Kota Tanjungpinang," demikian ujar Hj. Faridah.

Sementara itu, Pelaksana Fungsi Pensosbud KJRI Johor Bahru menyampaikan bahwa KJRI Johor Bahru menyambut baik kunjungan rombongan SMA/SMK Kota Tanjungpinang ke Johor Bahru dan mengharapkan bahwa kunjungan tersebut dapat memberikan manfaat serta menginspirasi untuk peningkatan mutu pendidikan dan guru di Kota Tanjungpinang. “Dari segi diplomasi, kunjungan ini juga merupakan kegiatan people-to-people contact yang dapat meningkatkan saling perkenalan dan pemahaman antara pihak-pihak yang terlibat dan diharapkan pada akhirnya dapat meningkatkan hubungan bilateral RI-Malaysia di bidang sosial budaya, utamanya di bidang pendidikan," tambah PF Pensosbud dalam sambutannya. 

Kunjungan ke SK (P) Sultan Ibrahim diakhiri dengan kegiatan latihan membatik yang diikuti oleh 20 siswa/i dan latihan memanah yang diikuti oleh seluruh siswa/i lainnya (p/ab)